Gubernur Maluku: Daerah Terpencil, Radio Masih Dapat Tempat

Gubernur Maluku: Daerah Terpencil, Radio Masih Dapat Tempat

Ambon, Gatra.com – Gubernur Maluku Murad Ismail menyebutkan, kenyataan membuktikan bahwa meskipun media televisi maupun internet telah merambah dalam kehidupan masyarakat, namun siaran radio masih tetap mendapat tempat di hati masyarakat Maluku.
“Terutama di daerah terpencil yang masih belum terjangkau oleh saluran televisi,” ujar Murad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sekertaris Daerah Maluku, Ronny Tairas, pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Ambon, di Aula LPP RRI, Senin (15/7/2019).
Lantaran itu, Gubernur Murad sangat mengapresiasi LPP RRI Ambon sebagai media penyebar informasi publik di masyarakat Maluku, hingga ke daerah daerah pelosok dan terpencil.
Murad juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mantan Kepala LPP RRI Ambon, Suryono yang telah memberi arti dan warna positif terhadap eksistensi LPP RRI Ambon.
“Saya mengucapkan selamat kepada Drs. Jodi Purgito, kiranya peralihan tongkat estafet kepemimpinan mengawal perkembangan dan pembangunan di Provinsi Maluku, dengan terus melestarikan dan mengembangkan budaya bangsa serta memberikan hiburan yang sehat kepada masyarakat di bumi raja-raja dengan konsisten mengumandangkan tekad dan komitmen Sekali di Udara Tetap di Udara,” paparnya.
Menurut Gubernur Murad, RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang independen dan netral, berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi pendidikan, serta hiburan yang sehat.
“Kontrol sosial serta menjaga citra positif bangsa selalu dikedepankan oleh RRI. Sehingga melalui LPP RRI Ambon, para masyarakat tetap mendapatkan perkembangan berita yang aktual. Serta informasi penting dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, politik, dan sosial budaya,” tuturnya.
Dia berharap agar kerjasama yang terjalin dengan baik, terutama dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat dapat terus dipertahankan.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

KONTAK

Alamat : Jln. Dr. Latumenten
Telepon : 0911-456456
Email : kominfo@malukuprov.go.id 

MAP

Copyright © 2021 - Pemerintah Provinsi Maluku

VERSI 2.1

Content Website Terproteksi !