Hadiri Hari Radio, Wagub Maluku Ingatkan Pentingnya Kehadiran RRI di Pulau Terluar

Hadiri Hari Radio, Wagub Maluku Ingatkan Pentingnya Kehadiran RRI di Pulau Terluar

KBRN, Ambon : Wakil Gubernur Maluku Barnabas  Orno dalam sambutannya pada Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia (RRI) ke 75 di Aula George de Fretes RRI Ambon, Jumat (11/09/2020), menekankan pentingnya kehadiran RRI di pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara-negara lain.

Mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) dua periode yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Republik Demokratik Timor Leste dan Australia ini menyadari sungguh pentingnya kehadiran RRI di wilayah perbatasan untuk membangkitkan rasa nasionalisme sekaligus membendung dampak buruk dari siaran radio luar negeri.

Orno yang sebelumnya juga menjabat Wakil  Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) yang kemudian berubah nama menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) mengakui kebanyakan warga  perbatasan mendapatkan akses informasi dan hiburan dari siaran radio luar negeri.

Untuk itu, ia berharap, ke depan, siaran RRI dapat menjangkau seluruh wilayah perbatasan, sambil terus berinovasi menyajikan konten-konten siaran yang kreatif dan menarik menghadapi era konfergensi media atau penggabungan media seperti sekarang.

“Pesatnya perkembangan teknologi digital seperti sekarang, maka LPP RRI Ambon ditantang untuk mampu  meningkatkan inovasi menghadapi era konvergensi media. RRI Ambon dituntut terus melakukan perbaikan kualitas penyiaran melalui konten kreatif untuk membangun karakter bangsa,” pesan Orno.

Sebelumnya, Kepala LPP RRI Ambon Darno telah menegaskan bahwa RRI Ambon akan terus berupaya agar siaran RRI dapst diakses oleh seluruh masyarakat pesisir hingga ke pelosok terpencil dengan melakukan pendekatan bersama pemerintah daerah

Selain wagub,  hadir dalam acara  Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI antara lain Assisten II Setda Kota Ambon Roby Silooy, Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina dan Kepala Stasiun LPP TVRI Maluku Sudarmoko.

Peringatan Hari Radio ke 75 tahun 2020 di Ambon diawali dengan upacara pagi, dipimpin Kepala Stasiun LPP RRI Ambon, Darno, dihadiri seluruh angkasawan- angkasawati beserta ibu-ibu Dharma Wanita.

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIT, dilakukan prosesi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI yang dipimpin langsung Direktur Utama RRI M. Rohanudin dari Auditorium Abdurrahman Saleh RRI Jakarta dan dinyalakan secara serentak oleh seluruh stasiun RRI.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

KONTAK

Alamat : Jln. Dr. Latumenten
Telepon : 0911-456456
Email : kominfo@malukuprov.go.id 

MAP

Copyright © 2021 - Pemerintah Provinsi Maluku

VERSI 2.1

Content Website Terproteksi !